2012/01/04

All Tokyo Shitetsu Reunion その2

          Well,kali ini saya melanjutkan cerita yang sempat terputus.Masih tetap di Dipo Depok.Kali ini kita mulai beralih pada rangkaian yang baru saja tiba beberapa waktu lalu.Salah satunya adalah 6112F milik Tokyo Metro yang baru saja memulai proses perubahan eksterior.

JR203系マト69 - 東京メトロ6000系6112F
          Sebuah reuni yang cukup mengharukan.Setelah menghilang untuk selamanya dari Jepang,akhirnya berjumpa kembali di Indonesia.JR Joban Line dan Tokyo Metro Chiyoda Line adalah dua jalur yang saling berhubungan.Tak heran bila kedua rangkaian di atas saling melakukan thru-service.MaTo 69 tiba lebih dahulu dibandingkan 6112F,namun karena keterbatasan tempat dan banyaknya rangkaian yang masuk memaksa MaTo 69 menjadi Seri 203 terakhir yang dirubah menjadi skema KCJ.Selisih waktu dengan 6112F pun menjadi lebih pendek.

クハ(Tc)203-109
         Tak diduga,ternyata bagian belakang sudah hampir selesai.Logo Commuter milik KCJ pun sudah terpasang.Bisa dipastikan dalam waktu dekat MaTo 69 akan menjalani ujicoba.Tapi belum bisa dibuktikan mengingat sejumlah rangkaian lainnya seperti 05-104F dan 05-105F belum mengalami ujicoba juga.


クハ(Tc)202-109

Joban - Chiyoda Line Indonesia
インドネシアの常磐 - 千代田線


          Tak terasa,kunjungan saya dan teman-teman berakhir.Tapi kami belum melihat rangkaian-rangkaian yang terparkir di luar los dipo.Sembari berjalan menuju pintu gerbang,kami mencoba untuk mengambil foto di sekitarnya.Hampir tidak ada rangkaian PT.KAI,melainkan rangkaian milik KCJ yang sebagian besar belum dioperasikan.Antara lain 05-105F,05-112F,MaTo 51,52,dan 68.


Dipo Matsudo di Indonesia
インドネシアの松戸電車区
 マト51 & 52
05-112F
マト68
         
          Begitulah kisah saya selama berkunjung ke Dipo Depok.Terima kasih banyak untuk kawan-kawan saya yang sudah ikut serta untuk melihat meskipun harus jauh-jauh datang dari Tokyo.Semoga tulisan ini turut bermanfaat bagi yang membacanya.

海老 風雷様の記事 (In Japanese)

Kucing様 dan 海老 風雷様 , お疲れ様でした。Terima Kasih Banyak!

No comments:

Post a Comment